Sukses

Cek Ini Sebelum Anda Membeli Terung

Lima cara untuk memilih terung yang segar dan matang.

Liputan6.com, Jakarta Selain memiliki cara khusus dalam memasaknya, memilih terung ternyata juga ada triknya. Brad Leone, Kitchen Manager dari Bon Appetit memberikan lima cara untuk memilih terung yang segar dan matang.

Seperti dikutip laman Bonappetit, Jumat (11/11/2016), berikut triknya:

1. Jangan pilih terung yang berkulit pucat atau kusam, sebab itu menandakan terung sudah terlalu lama disimpan dan kualitasnya buruk.

2. Terung yang matang akan terasa lembut dan tidak keras. Anda bisa menyentuh di bagian ujung terung untuk merasakan tekstur yang keras atau lembut.

3. Ujung dari terung harus berwarna hijau.

4. Terung memang tidak bisa dirasakan begitu saja, tapi Anda bisa melihatnya dari ukurannya. Terung yang besar biasanya memiliki rasa yang lebih pahit.

5. Terung dapat disimpan beberapa hari di dalam lemari es. Agar terung lebih awet, bekukan terung dengan sedikit air jeruk. Cara tersebut dapat mencegah perubahan dari warna terung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini