Sukses

Turunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Oatmeal

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak makanan sehat seperti sayur, buah, dan oatmeal. Namun penelitian menunjukkan oatmeal bukan hanya mampu meningkatkan metabolisme tubuh, tetapi juga membantu menurunkan berat badan secara alami.

Namun yang menarik, dalam studi tersebut dijelaskan bagaimana air oatmeal juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. 

Lantas, bagaimana cara menurunkan berat badan secara efektif dengan air oatmeal?

Seperti dilansir Steptohealth, Senin (31/10/2016), minum air oatmeal selagi perut kosong dapat menurunkan berat badan karena komposisi vitamin, mineral dan serat dan fakta bahwa minuman ini mengenyangkan.

Cara membuat

Ambil satu cangkir oatmeal, satu batang kayu manis dan dua liter air. Hancurkan dalam blender, tambahkan oatmeal bersama dengan satu gelas air. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan sisa air, kayu manis dan pemanis pilihan Anda, misalnya dua sendok teh madu.

Jika Anda melihat  masih ada potongan oatmeal yang belum dicampur dengan benar, Anda dapat menyaring campuran ini. Selanjutnya, simpan air dalam lemari es.

Mulai dari sarapan dengan satu gelas dan kemudian minum air oatmeal sebelum makan

Contoh Diet Harian dengan air oatmeal Air

Sarapan: satu gelas air oatmeal, satu apel dan satu cangkir teh atau infused water.

Makan siang: satu gelas air oatmeal sebagai minuman. Salad bayam dengan asparagus dan kacang-kacangan bersama dengan satu dada ayam.

Snack: teh hijau.

Makan malam: satu gelas air oatmeal. Panggang terung dan bit dengan perasan lemon. Untuk hidangan penutup, satu apel panggang dengan kayu manis.

Seperti yang Anda lihat, hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan bisa dimulai dengan segelas air oatmeal, termasuk sebagai minuman Anda. Namun ingat untuk selalu makan dengan menu diet seimbang dan tidak pernah makan berlebihan. Jika Anda menjaga pola makan dengan cara ini dan terus minum air oatmeal selama satu bulan, Anda akan melihat hasilnya.