Sukses

Kapan Harus Konsumsi Vitamin B12?

Pada kondisi berikut ini menjadi waktu yang paling tepat bagi tubuh menerima asupan vitamin B12.

Liputan6.com, Jakarta Dari beragam vitamin yang dibutuhkan tubuh, vitamin B12 menjadi asupan wajib untuk dipenuhi. Sebab saat tubuh kekurangannya, maka beragam masalah kesehatan akan mengancam Anda. Seperti kelelahan, sesak napas, dan kelemahan otot.

Namun kapan tubuh harus mendapatkan vitamin B12?

Melansir laman Women's Health, Jumat (14/10/2016) pada kondisi berikut ini menjadi waktu yang paling tepat bagi tubuh menerima asupan vitamin B12.

1. Jika Anda diet vegan

Vitamin B12 yang paling baik dapat diperoleh dari mengonsumsi daging, namun bagi para diet vegan daging menjadi pantangan terbesar mereka. Kebanyakan orang yang diet vegan memilih suplemen khusus B12, sebab jika vitamin ini tidak dipenuhi maka masalah kulit dan mudah lemas akan menghampiri tubuh.

2. Memasuki usia 50 tahun

Jika Anda akan memasuki usia 50 tahun, Anda harus menambah asupan vitamin B12 yang berkualitas. Sebab jika tidak maka akan berdampak pada perubahan memori atau kurangnya stamina.

3. Pecandu alkohol

Jika Anda pecandu alkohol, vitamin B12 wajib dikonsumsi. Jika tidak akan mempengaruhi kinerja hati yang melemah.

4. Penderita diabetes

Jika penderita diabetes kekurangan vitamn B12 maka sejumlah diagnosis menakutkan akan menghampiri tubuh. Seperti meningkatkan risiko penyakit jantung, bahkan dikaitkan dengan depresi, gangguan kecemasan, Alzheimer dan autisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.