Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bahaya Spa Ratus Vagina untuk Wanita

Liputan6.com, Jakarta Perawatan khusus daerah kewanitaan seperti spa ratus vagina ternyata tidak mempengaruhi kesehatan apalagi mengubah aroma vagina.

Seperti disampaikan dokter spesialis kandungan, Liva Wijaya, SpOG, membiarkan vagina terbuka di atas ramuan herbal dan air hangat jutsru akan memancing infeksi pada bagian intim.

"Vagina itu sudah seperti itu, mau diapain juga dia memiliki bau khas. Jadi membiarkan vagina di tempat yang lembap atau panas, seperti ratus itu bisa meningkatkan infeksi," ujar Liva pada wartawan di Letter D, Kebayoran, Jakarta, Kamis (10/6/2016).

Menurut dokter yang berpraktik di RS Mitra Kemayoran tersebut, infeksi yang muncul pada vagina bisa berupa gatal, perih, kemerahan dan keluar cairan dari daerah kewanitaan.

Untuk menjaga kebersihan vagina, lanjut Liva, Anda hanya perlu rutin membasuh area intim dengan air mengalir dan mengeringkannya dengan handuk atau tisu kering sekali pakai dengan satu arah dari depan ke belakang (anus). Bila terlanjur infeksi atau muncul gejala, bisa menggunakan cairan povidone-iodine.