Sukses

Ini Manfaat Masker Wajah di Vagina

Selain meyegarkan kulit wajah, masker wajah juga memiliki fungsi baik untuk meredakan iritasi pada kulit vagina usai waxing.

Liputan6.com, Jakarta Selembar masker wajah yang berfungsi menyegarkan kulit wajah ternyata memiliki kegunaan lain. Mungkin sedikit mengherankan, namun dipercayai bahwa masker wajah dapat meredakan iritasi pada kulit vagina usai di-waxing.

"Saya pikir hal itu (meletakkan masker wajah pada vagina) sangat kreatif khususnya untuk menangani iritasi pasca-perawatan atau waxing," kata Julia Zhu, M.D., direktur medis dari Wall Street Dermatology.

Zhu menjelaskan bahwa selembar masker wajah yang dirancang untuk kulit wajah dapat digunakan di tempat lain. Menurut Zhu, tidak semua masker diciptakan untuk kegunaan yang sama.

"Ada yang dirancang untuk menghidrasi, melembapkan, dan menenangkan kulit. Dan masker yang aman untuk vagina adalah produk yang menerangkan kata hydrating atau menghidrasi kulit," kata Zhu.

Sementara, Sejah Shah, M.D., dermatologist dari SmarterSkin mengatakan untuk berhati-hati meletakan masker di area vagina dan memerhatikan bahan-bahan yang keras pada produk. Seperti asam dan retinoid pada masker anti-aging dan masker pencerah wajah yang mengandung asam salisilat, asam glikolat, etinol, retina, tretinoin, isotretinoin, dan alitretinoin yang justru dapat mengiritasi kulit vagina.

"Agar lebih aman letakkan masker wajah tepat di atas tulang kemaluan Anda," saran Zhu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini