Sukses

Satu Gelas Wine Berikan 7 Manfaat Sehat Ini

Konsumsi wine dalam takaran yang tepat memberikan tujuh manfaat sehat bagi tubuh manusia.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai penelitian telah mengungkap bahwa konsumsi anggur atau wine memiliki manfaat sehat, namun penting diingat dalam mengonsumsinya pun tidak boleh berlebihan.

Mengonsumsi wine dalam takaran yang tepat akan memberikan beragam manfaat sehat untuk tubuh manusia, seperti dikutip laman India Times, ditulis Kamis (8/9/2016) berikut tujuh manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari satu gelas wine.

1. Usir jerawat

Selain dikonsumsi secara langsung, wine juga dapat digunakan sebagai ramuan jitu pengusir jerawat. Sifat anti-inflamasi dan antiseptik dari wine dapat meredakan jerawat pada wajah, dengan cara mencelupkan kapas dalam wine dan menempelkannya selama dua puluh menit.

2. Melawan stres

Wine dipercaya dapat menenangkan sistem saraf manusia. Menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi dua hingga tujuh gelas anggur per minggu jauh dari gejala stres dan depresi.

3. Mata menjadi sehat

Menurut Washington University School of Medicine di St Louis, wine dapat membantu pengobatan retinopati diabetes dan masalah mata. 

4. Melindungi gigi dari bakteri

Penelitian telah membuktikan bahwa wine mampu mengurangi bakteri di gigi.

5. Tingkatkan imun tubuh

Penelitian mengatakan bahwa mereka yang mengonsumsi anggur hampir setiap minggu cenderung terhindar dari demam dan flu. Hal ini terjadi akibat antioksidan pada wine membantu peradangan dan mengurangi gejala pilek.

6. Turunkan kolesterol

Segelas anggur dapat membantu meningkatkan HDL atau kolesterol baik sekitar 12 persen.

7. Perlambat penuaan otak

Menurut sebuah studi fungsi otak dari Columbia University, individu yang rutin mengonsumsi wine akan mengalami penuaan otak atau kepikunan lebih lambat dibandingkan individu yang tidak minum wine sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.