Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ereksi di Pagi Hari Jadi Penanda Kesehatan Pria

Sederhananya, kejantanan pria tidak bisa dipisahkan dari kesehatan mereka. Ereksi yang kuat = pria perkasa.

Liputan6.com, Jakarta Ereksi di pagi hari adalah hal yang biasa dialami para pria, meski terkadang hal itu menjengkelkan bagi mereka. Tapi sebaiknya pria memahami bahwa ereksi di pagi hari bisa menjadi penanda kondisi kesehatan.

Sederhananya, kejantanan pria tidak bisa dipisahkan dari kesehatan mereka. Ereksi yang kuat = pria perkasa, begitulah kira-kira. Mungkin terdengar sangat sederhana, tapi ahli biokimia Tommy Wood menjelaskan keterkaitan keduanya. Secara spesifik, ereksi pagi hari mengindikasikan kadar testosteron Anda serta kesehatan secara keseluruhan dalam kondisi baik.

Kita cenderung berpikir bahwa keinginan untuk bercinta begitu alami dan tak bisa dihentikan. Hal itu benar adanya jika semuanya berjalan baik dalam tubuh dan otak Anda. Wood menjelaskan, hormon pada area otak frontal dan nucleus accumbens serta penanda biologis lainnya harus dalam keadaan normal dan sehat agar seseorang memiliki gairah seksual.

Kadar testosteron pria memuncak di pagi hari. Jika pria tak mengalami ereksi di pagi hari, ini bisa jadi indikator dia mengalami masalah kesehatan serius. Ereksi juga bisa jadi cara yang baik untuk melihat apakah Anda berlebihan atau malah kurang berolahraga. Kurang olahraga mengurangi hormon testosteron dan mengurangi aliran darah sehingga menyebabkan kurang ereksi di pagi hari. Sebaliknya, terlalu giat berolahraga juga bisa menyebabkan konsekuensi serius, kombinasi antara stres fisik dan kurang kalori bisa menurunkan kadar hormon hingga 90 persen.

"Lagipula, ada alasan kenapa berlatih giat seperti dalam ajang Ironman adalah bentuk kontrasepsi yang baik," tulis Wood, dilansir dari laman Askmen, Rabu (31/8/2016).

Tentunya hanya mencermati kondisi penis tidak sama dengan jika Anda memeriksakan kondisi kesehatan pada dokter. Tapi cara ini juga cukup nyaman untuk lebih waspada dalam menjaga kesehatan.

Bila Anda terbiasa mengalami ereksi di pagi hari dan menyadari kondisi kelamin Anda tidak seperti biasanya, itu merukapan pertanda untuk segera mengecek tingkat stres, aktivitas, serta kualitas tidur Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.