Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Awas, Tiga Hal Ini Sebabkan Pasangan Gagal Orgasme Saat Bercinta

Bagi pasangan yang sudah menikah, tiga hal ini dapat menyebabkan gagal orgasme bagi pria dan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, mencapai orgasme lebih kompleks dibandingkan pria. Jika pria orgasme ditandai dengan keluarnya sperma, wanita melibatkan emosi dan aktivitas seksual sebelum berhubungan intim.

Dilansir Men's Health, Sabtu (20/8/2016), tim peneliti dari Valparaiso University, Indiana, Amerika Serikat memaparkan data penelitian bahwa 48 persen dari 866 responden wanita gagal mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya.

Sedikitnya, berdasar hasil riset separuh dari frekuensi berhubungan seks mereka tidak mencapai orgasme. Baca : Ini Kata Perempuan Tentang Orgasme.

Tim peneliti juga memberikan sejumlah pertanyaan, faktor-faktor apakah yang menyebabkan responden tidak mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya. Dari sejumlah pertanyaan, dirangkum tiga hal yang menyebabkan wanita gagal mencapai orgasme, sebagai berikut :

1. Usia

Dari rentang umur, wanita yang berusia muda seringkali gagal mencapai orgasme saat berhubungan intim dengan pasangan.

"Wanita berusia muda memiliki kecenderungan kurang berpengalaman saat berhubungan seks," kata ketua tim peneliti, David Rowland, PhD.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer : Tanda-tanda Kehidupan Seks yang Sehat Menurut Seksolog. Yuk,  berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.