Sukses

Urutan yang Benar Sebelum Menyikat Gigi

Sudah benarkah cara sikat gigi Anda?

Liputan6.com, Jakarta Sudah benarkah cara menyikat gigi Anda? Sikat gigi itu penting agar kesehatan mulut terjaga. Namun, orang yang menyikat gigi rutin saja bisa salah dalam menyikat gigi.

Mengubah cara menyikat gigi terbukti sulit. Tapi, apabila Anda ingin gigi terlindungi dan bersinar alami seperti berlian, ada beberapa perubahan yang harus dilakukan seperti dilansir Marieclaire:

1. Urutan yang benar

Kita semua diajarkan untuk memulai dengan benang, sikat dan, kumur. Tapi, urutan yang benar adalah benang, kemudian berkumur dengan obat kumur, dan akhirnya menyikat gigi.

Menurut kesehatan gigi, melakukan flossing terlebih dahulu menghilangkan plak dan makanan di puing-puing, sebelum membilas bakteri dengan obat kumur. Baru setelah itu yang terakhir menyikat gigi sehingga pasta gigi lebih lama kontak dengan gigi dan gusi agar memberikan perlindungan yang lebih baik.

2. Bukan bagaimana menyikat gigi, tapi yang penting waktunya

Menyikat gigi setelah sarapan sebenarnya hal terburuk yang Anda lakukan. Mengunyah makanan menyebabkan penumpukan asam di mulut, yang melembutkan enamel dengan sementara. Apabila Anda langsung menyikat setelah makan, Anda menghilangkan enamel yang lembut.

Selain itu, selalu membaca petunjuk pada pasta gigi sebelum menggosok gigi, karena sebagian besar juga melembutkan enamel.

3. Jangan bilas sebelum Anda menyikat

Ahli gigi merekomendasikan agar Anda tak membasahi sikat gjgi sebelum mengoleskan pasta gigi di atasnya. Tujuannya agar sikat gigi tetap kering sehingga bena-benar membantu meningkatkan penghapusan plak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.