Sukses

Latihan Kendalikan Ejakulasi bagi Pria

Liputan6.com, Jakarta Latihan kegel juga dikenal sebagai latihan dasar panggul. Latihan ini dirancang untuk memperkuat otot-otot di sekitar bagian bawah panggul yang bermanfaat untuk wanita. Namun tahukah Anda bahwa latihan ini juga baik untuk pria?

Latihan ini dapat membantu pria mengontrol kebocoran urine dan membantu memperkuat otot-otot yang mengontrol ejakulasi. Sehingga membuat pria juga mampu mengontrol pengeluaran sperma ketika mencapai ejakulasi selama hubungan seksual, seperti yang dilansir dari ehow, Jumat (5/8/2016).

Caranya, berdiri saat kencing dan biarkan aliran uriine mengalir bebas dari tubuh. Kemudian di tengah-tengah, coba hentikan atau perlambat aliran urine namun jangan meremas bokong atau otot kaki. Cobalah fokus pada otot-otot di sekitar daerah panggul. Anda akan mengetahui otot yang mana yang harus dijadikan fokus, ketika aliran urine melambat atau berhenti.

Kemudian mulai dan hentikan aliran urine sekali atau dua kali selama buang air kecil untuk membiasakan diri saat otot sedang dikencangkan. Anda bisa melakukan latihan ini kapan saja, baik pagi, siang ataupun malam. Mayo Clinic menganjurkan untuk melakukannya sebanyak tiga set sepuluh kali setiap hari.

Posisi ideal saat melakukan kegel adalah duduk, seperti misalnya saat sedang duduk di meja kantor. Namun posisi berbaring juga bisa dilakukan agar lebih nyaman. Anda pun bisa melakukan di mobil atau saat sedang duduk di mana saja. 

Loading