Sukses

Dalam Seminggu, Berapa Kali Idealnya Berhubungan Seks?

Liputan6.com, London - Berhubungan seks dipercaya membawa kebahagiaan bagi pasangan yang telah hidup bersama. Banyak pula pasangan yang  berpikir bahwa semakin sering berhubungan seks akan turut menentukan kelanggengan rumah tangga. Namun idealnya, berapa kali berhubungan seks dalam seminggu?

"Hubungan seks penting untuk menjaga koneksi intim dengan pasangan, namun Anda tidak perlu melakukan hubungan seks setiap hari," ujar Amy Muise, peneliti masalah seks dan keluarga yang juga Assistant Professor pada Jurusan Psikologi di York University sebagaimana dilansir dari laman Men's Fitness, Minggu (31/07/2016).

Namun pada bagian lain, Amy Muise mengingatkan hubungan seks dan kebahagiaan yang didapatkan, tergantung pada konteks di mana dan bagaimana seseorang melakukannya dengan kenyamanan dirinya bersama pasangan. Terkait dengan kehidupan seks dengan pasangan, simak juga artikel tentang : Mitos dan Fakta Berhubungan Intim bagi Pengantin Baru.

Pendapat Amy Muise seirama dengan studi tentang hubungan seks yang digelar di Inggris. Dilansir dari media DailyStar, sebuah survei yang melibatkan 6.000 responden mengungkapkan rutinitas kehidupan seks yang dijalani bersama pasangan. Hasil dari responden menunjukkan, 25 persen warga Inggris berhubungan seks satu kali dalam seminggu sementara 15 persen lainnya melakukan hubungan seks dengan pasangan dengan jangka waktu lebih lama, yakni hanya satu kali dalam sebulan.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.