Sukses

Rahasia Mencerahkan dan Memutihkan Gigi

Liputan6.com, Jakarta Noda pada gigi dapat terjadi seiring bertambahnya usia, namun beberapa makanan, minuman dan bahkan obat kumur juga dapat menodainya.

Anda bisa melakukan perawatan sendiri yang dapat membantu memutihkan gigi dan menghindari zat yang menodai gigi, agar perubahan warna tidak berlanjut.

Dilansir dari webmd, Rabu (20/7/2016), gunakan rahasia ini untuk mengembalikan senyum cerah Anda yang menawan:

1. Baking soda dan sikat gigi lembut
Beberapa orang lebih suka menggunakan bahan rumahan, seperti baking soda dan sikat gigi lembut. Beberapa makanan seperti seledri, apel, air, pir, dan wortel juga memicu banyak air liur yang membantu membersihkan sisa-sisa makanan di gigi Anda.

Selain itu, permen karet tanpa gula juga dapat memicu banyak air liur. Bonus dari air liur tersebut, menetralkan asam yang menyebabkan kerusakan gigi. Sehingga, semakin banyak air liur, semakin baik untuk gigi kita.

2. Tidak merokok
Merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan, namun juga merupakan penyebab noda pada gigi. Tembakau menyebabkan noda coklat yang menembus sela-sela gigi dan lubang email gigi. Noda tembakau, sulit dihapus dengan menyikat gigi saja. Selain itu, merokok juga menyebabkan bau mulut, penyakit gusi, dan meningkatkan risiko sebagian besar jenis kanker.

3. Hindari makanan penyebab noda gigi
Beberapa makanan dapat mengubah warna asli gigi Anda, contohnya seperti kopi, teh, soda , wine, buah beri, dan jus buah. Noda ini akan berkembang semakin jelas seiring usia bertambah. Sehingga lebih baik hindari atau setidaknya kurangi mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Loading