Sukses

Mesranya Harimau, Beruang dan Singa di Kandang Bersama

Tiga hewan karnivora bak raksasa ini tak dapat dipisahkan dan hidup bersama tanpa menyerang satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda telah menyaksikan film kelas dunia berjudul Jungle Book, mungkin Anda tak akan asing dengan ketiga hewan karnivora ini. Namun dalam film tersebut kehadiran tiga hewan ini tak menampakan kedamaian, tetapi hal tersebut justru tak terjadi pada predator raksasa ini.

Ditemui di Atlanta, Georgia, 13 tahun lalu tiga bayi hewan karnivora diselamatkan oleh salah seorang polisi. Seekor harimau, singa, dan beruang ini dikirim ke Noah's Ark Animal Rescue Centre di Locust Grove, Georgia, untuk dilindungi.

Di usia dua bulan ketiga hewan tersebut di tempatkan di kandang yang sama dan pihak Noah's Ark memutuskan untuk menjaga ketiga hewan ini bersama-sama.

Rough and tumble: Leo and Shere Khan practice their fighting skills - just for fun, mind

Mungkin sulit untuk dibayangkan ketiga hewan yang cukup dikenal bermusuhan ini hidup di tempat yang sama. Namun Diane Smith, assistant director dari Noah's Ark, mengatakan kedatangan tiga hewan ini bak keluarga kecil.

Tiga hewan ini akrab dengan panggilan, Baloo si beruang, Leo sang singa, dan Shere Khan si macan. "Disini (Noah's Ark) satu-satunya tempat di mana Anda akan menemukan kombinasi hewan yang hidup bersama," kata Smith.

Best of friends: Leo, Baloo and Shere Khan nuzzle up together at their enclosure inside the Noah's Ark Sanctuary in Georgia

Suatu hari Baloo sempat dipisahkan oleh Leo dan Shere Khan untuk mendapatkan operasi kecil di salah satu cakarnya, uniknya kedua binatang ini berubah menjadi gelisah karena menunggu kembalinya teman mereka.

Keakraban ketiga hewan ini cukup jarang ditemui, namun mereka benar-benar tak dapat dipisahkan, lanjut Smith "Baloo dan Shere Khan sangat dekat dan akrab. Mereka menghabiskan sebagian besar hari mereka bersama."

Hey there: Shere Khan approaches Baloo the bear to say hi in their enclosure

Tiga raksasa ini selalu tidur bersama. Walau sama-sama memiliki kekuatan yang cukup besar untuk saling menggigit dan membunuh, namun Smith mengungkapkan mereka sangat terlihat santai antara satu sama lain.

Best buds: Baloo and Shere Khan confirm their life-long friendship at their sanctuary

"Mereka memperlakukan satu sama lain sebagai saudara kandung. Shere Khan yang cukup pendiam, namun Baloo tak pernah mengganggunya dan selalu membuatnya merasa nyaman dan aman." ujar Smith.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.