Sukses

Trik Atasi Stres untuk Ibu Bekerja

Berikut adalah tips-tips yang dapat membantu ibu yang bekerja dalam menjaga dirinya dari rasa stres akibat aktivitas yang sibuk

Liputan6.com, Jakarta Ibu bekerja terkenal memiliki waktu yang padat dan sering menemukan masalah dalam mengasuh anaknya. Hal ini bukan hanya menyebabkan produktivitas yang lambat tapi juga buruknya hubungan ibu dengan anak.

Dan jika anaknya merasa stres juga, hal ini akan mengakibatkan potensi konflik lebih lanjut kedepannya.

Untuk mengantisipasinya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari Verywell, Senin (11/7/2016), berikut ini:

1. Lebih terorganisir

Rencanakan segala sesuatu secara terorganisir untuk mencegah stres berlebihan. Dengan begitu, Anda bisa melalui hari yang sibuk tanpa mengorbankan pekerjaan atau keluarga.

2. Buat batasan

Setiap ibu pasti ingin menjadi yang terbaik dalam segalanya, mulai dari perannya sebagai ibu, karyawan, dan pasangan yang terbaik. Tapi hal ini kadang menyebabkan mereka untuk sulit mengatakan "tidak".

Coba belajar untuk tidak selalu mengatakan "ya" pada tanggung jawab yang tidak terlalu penting.

3. Tetap terhubung

Ibu bekerja harus dapat terus terhubung dengan anak-anaknya. Jadi jangan takut untuk selalu menghubungi si Kecil saat di kantor atau di tengah-tengah meeting.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini