Sukses

5 Trik agar Lengan Anda Sekencang dan Seindah Michelle Obama

Yuk, kita berlatih mengencangkan lengan agar bentuknya seindah milik Michelle Obama.

Liputan6.com, Jakarta Sepertinya hanya sedikit wanita yang percaya diri memakai baju tanpa lengan. Salah satunya Michelle Obama, istri Presiden AS Barack Obama. Itu karena bentuk lengannya yang kencang dan indah. Yuk, kita berlatih mengencangkan lengan agar bentuknya seindah milik Michelle Obama.

Sebenarnya latihan untuk lengan ini bukan hanya untuk memperindah bentuknya saja. Kita perlu juga memperkuat otot lengan. Pasalnya, lengan kita sehari-hari bekerja lumayan keras: mulai dari mengangkat, memegang, mendorong, menarik, dan sebagainya.

Karena itu, penting bagi kita untuk menjaga alat gerak itu agar tetap kuat. Dengan demikian, kita bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan lebih mudah, tanpa merasakan nyeri atau mencederai diri sendiri.

Latihan berikut ini dirancang untuk membangun kekuatan dan daya tahan lengan dalam melakukan tugasnya sehari-hari. Bonus menyenangkan dari latihan ini seperti dikutip dari Good Health, Rabu (6/7/2016) tentu adalah lengan jadi terlihat kencang dan indah dalam busana tanpa lengan.

1. Dambel Overhead Tricep Extension
Daerah yang dilatih: otot bahu dan trisep
Duduklah di kursi. Jaga agar bahu dan dada tegak. Ambil sebuah dambel lalu angkat dengan dua tangan ke atas kepala. Letakkan dambel secara vertikal tepat di belakang kepala dengan siku menekuk. Tangan menumpuk satu sama lain di ujung dambel.
Angkat dambel ke atas kepala dengan menguatkan kedua lengan. Lakukan latihan ini sebanyak 12 hingga 15 kali.

2. Seated Dambel Hammer Presses
Daerah yang dilatih: otot bahu dan trisep
Duduklah di atas exercise ball sambil memegang dambel di depan bahu pas di ketinggian bahu dengan telapak tangan menghadap satu sama lain. Kuatkan perut supaya posisi duduk tetap tegak. Jagalah postur tubuh tegak. Angkat satu dambel ke atas kemudian turunkan di ketinggian bahu, sementara satu dambel lainnya diangkat ke atas. Teruskan latihan dengan gerakan agak cepat namun tetap terkontrol. Lakukan latihan itu sebanyak dua set. Satu set terdiri dari 30 gerakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Alternating Bicep Curls

3. Alternating Bicep Curls
Daerah yang dilatih: bisep dan fleksor (di dalam otot lengan).
Berdirilah tegak dengan dua dambel di masing-masing tangan. Istirahatkan dambel di paha dengan telapak tangan menghadap ke atas.
Mulai dengan lengan kanan, bengkokkan siku dan tarik dambel ke arah bahu. Kemudian turunkan turunkan ke posisi awal lagi. Ulangi untuk lengan kiri.  Pastikan siku tetap berada di samping tubuh, dekat dengan badan ketika kita menaikkan dambel ke arah bahu. Lakukan latihan ini sebanyak dua set yang terdiri atas 12-15 kali gerakan.

4. The Dambel Lateral and Front Raise
Daerah yang dilatih: otot bahu
Mulailah dengan berdiri tegak dengan lutut lemas. Bahu dan dada tegak. Pegang dambel di kedua tangan.
Jaga agar lutu dan siku tetap lemas. Naikkan lengan kea rah samping tubuh setinggi bahu. Turunkan kembali ke posisi awal.
Setelah dambel berada di posisi awal, naikkan dambel ke depan tubuh, tapi tidak boleh lebih tinggi dari bahu. Turunkan lagi ke posisi awal. Lakukan latihan ini sebanyak dua set. Masing-masing set terdiri dari 15 kali gerakan.

5. Push-up
Daerah yang dilatih: otot bahu, trisep, bisep, dada, punggung, dan perut.
Mulai dengan posisi tengkurap dan bersiap ke posisi push-up. Masukkan perut. Kuatkan tubuh. Bila tidak mampu, turunkan lutut ke lantai. Turunkan tubuh ke bawah disangga kedua tangan. Naikkan kembali. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.