Sukses

3 Ramuan Alami untuk Atasi Sakit Gigi

Mengatasi gigi yang nyeri dapat dilakukan dengan menggunakan tiga bahan alami ini sebagai pengobatan mudah dan praktis.

Liputan6.com, Jakarta Kesalahan dalam merawat kebersihan gigi dapat menimbulkan rasa sakit pada gigi. Bukan hanya gigi bahkan rongga-rongga atau gusi dapat merasakan nyeri yang hebat.

Namun tak perlu khawatir mengatasi kondisi tersebut, ada beberapa ramuan alami yang mungkin bisa membantu Anda. Seperti dilansir laman India Times, berikut ulasannya:

1. Garam dan lada

Campuran garam dengan lada bisa menjadi obat manjur untuk mengatasi rasa sakit gigi. Kedua bahan ini memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang redakan nyeri berlebihan.

2. Cengkeh 

Cengkeh juga memiliki anti-inflamasi, anti-bakteri. Bahkan rempah ini dapat menyembuhkan rasa sakit gigi yang cukup ekstrem dalam waktu singkat.

Cukup oleskan minyak cengkeh menggunakan bola kapas pada gigi yang terasa sakit. Anda juga bisa mencampur minyak cengkeh dengan setengah gelas air sebagai pencuci mulut.

3. Air garam hangat

Hanya dengan segelas air garam hangat, rasa nyeri pada gigi akan cepat hilang. Ramuan alami ini mampu membantu mengurangi peradangan dan melawan bakteri yang sebabkan infeksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.