Sukses

Wanita, Hindari 3 Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Rambut Rusak

Tiga kebiasaan ini akan mempermudah rambut menjadi rusak.

Liputan6.com, Jakarta Gaya rambut yang beragam tak menutup kemungkinan akan menyebabkan kerusakan rambut. Terlebih jika perawatan rambut tak dilakukan secara maksimal maka rambut yang indah akan segera sirna.

Seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (17/6/2016) kerusakan seperti rambut rontok, kebotakan, kekeringan, hingga ketombe adalah masalah rambut yang umum. Untuk menjaganya Anda perlu memperhatikan apa saja yang membuat rambut rusak berikut ini.

1. Menarik rambut terlalu kencang

Saat hendak menguncir rambut hindari menariknya terlalu erat atau kencang. Sebab ikatan rambut atau kepangan rambut yang kencang mampu menyebabkan kerusakan pada folikel rambut.

Rambut rontok dan penipisan rambut menjadi kondisi yang umum terjadi akibat gaya rambut ini.

2. Berlebihan memakai produk rambut

Penggunaan sampo, kondisioner, serum, atau gel rambut yang terlalu banyak dapat merusak rambut Anda.

Penggunaan yang berlebihan justru akan membuat rambut tidak sehat dan mudah rapuh. Penting untuk meminimalisir penggunaan produk tersebut atau mengganti dengan bahan alami.

3. Penggunaan alat rambut

Pengeriting rambut yang panas, juga hairdryer dan catokan menjadi salah satu penyebab kerusakan permanen.

Tingginya tingkat panas dari perangkat ini dapat membunuh sel-sel rambut yang sehat dan menghambat pertumbuhan rambut serta menyebabkan peningkatan rambut rontok.

Hindari penggunaan alat-alat tersebut setiap hari dan dengan tingkat panas yang terlalu tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini