Sukses

6 Camilan Sehat Kaya Protein

Liputan6.com, Jakarta Setelah perut terisi penuh sajian menu makan siang, sering kali individu akan merasakan lapar di tengah melakukan aktivitas atau pekerjaan kantor saat hari menjelang sore. 

Dimulai pukul tiga sore perut akan rentan merasakan lapar dan keinginan mulut untuk mengunyah beberapa makanan ringan. Mengutip laman Greatist, Jumat (20/5/2016) makanan ringan atau camilan yang tinggi akan protein adalah cara paling efektif dan lezat untuk memenuhi keinginan perut.

Nutrisi protein akan memberi tubuh energi yang lebih banyak daripada memilih makanan dengan karbohidrat tinggi. Berikut deretan camilan sehat dan kaya protein untuk melengkapi sore Anda.

1. Nut butter boat

Perpaduan kacang, mentega, seledri dan kismis mampu memenuhi kebutuhan protein Anda. Sebanyak 2 sendok makan (sdm) kacang (almond, kenari, atau mete) dengan baluran sedikit mentega dan irisan seledri akan memberikan 8,3 gram protein untuk tubuh.

2. Mix nuts

Campuran kacang almond, pistachio, kuaci, dan kenari jika ditambah dengan kismis dan chocolate chips akan memberikan 6,5 protein.

3. Chunky monkey shake

Ada banyak cara untuk menyantap minuman berasa yang mengenyangkan perut - salah satunya berasal dari buah pisang.

Coba untuk mencampurkan pisang, selai kacang, dan susu cokelat untuk memberikan lemak sehat yang bermanfaat bagi kardiovaskular pada tubuh. Terlebih satu pisang berukuran sedang dan 1 sdm serta 1 cangkir susu cokelat rendah lemak akan memberikan 15 gram protein.

4. Edamame poppers

Pilihan camilan ini benar-benar akan memberikan protein yang cukup dan sehat untuk tubuh. Satu cangkir edamame yang ditaburi sedikit garam akan memberikan 15 gram protein untuk tubuh.

5. Greek yogurt dan Granola

Yoghurt yang kaya akan kalsium dan probiotik mampu melawan peradangan yang terjadi dalam tubuh. Terlebih jika disuguhkan dengan granola akan memberikan 16 gram protein yang sehat bagi tubuh.

6. Popcorn keju

Popcorn yang berasal dari jagung begitu kaya akan serat. Jika ditambah dengan lelehan keju akan memberikan vitamin B yang baik untuk tubuh juga gizi yang cukup. Siapkan tiga cangkir popcorn yang ditaburi sedikit garam akan memberikan 8,9 gram protein.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman