Sukses

Sheila Majid Tak Mau Memaksa Anak Ikuti Kemauannya

Sheila Majid tak ingin memaksakan anak mengikuti semua kemauannya. Terlebih dalam hal akademik.

Liputan6.com, Jakarta Tak terhitung berapa jumlah anak yang harus menempuh pendidikan bertahun-tahun karena desakan dari orangtua. Di pikiran mereka, anak bisa sukses bila mengikuti kemauan mereka. Orangtua tak bisa jadi dokter, anak yang harus mewujudkan itu. Padahal, belum tentu anak mau.

Sheila Majid, penyanyi asal Malaysia yang akan menggelar konser penanda telah berkarier selama 30 tahun di Senayan pada Sabtu (2/4/2016), mengimbau agar orangtua tak lagi memaksakan kehendaknya.

"Jangan begitu," kata Sheila Majid kepada Health-Liputan6.com ditulis Sabtu (2/4/2016). Seharusnya, orangtua mendukung apa kemauan anak selama itu baik. Doa dari orangtua jugalah yang mengantarkan anak ke gerbang kesuksesan.

Menurut dia, jika orangtua terlalu memaksakan sesuatu yang tidak disukai anak, hasil akhirnya malah tidak akan bagus. Biar pun ada yang bagus dan berhasil, pasti ada sesuatu yang anak pendam, yang tak bisa dia sampaikan.

"Kalau saya, saya tengok minatnya si anak anak, di situlah kita pesut anak," ujar Sheila Majid.

Seperti yang dia terapkan ke anak-anaknya. Meski Sheila adalah penyanyi papan atas, dia tak mau menyuruh anak-anaknya mengikuti jejaknya. "Kalau dia sukanya di seni yang lain, silakan," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini