Sukses

Sering Migrain? Coba Resep Ini untuk Mencegahnya

Liputan6.com, New York- Bagi Anda yang sering migrain, cobalah untuk menggunakan resep "obat" tanpa efek samping ini. Dengan rutin berolahraga kardio ternyata bisa menjauhkan Anda dari sakit kepala sebagian.

Hal ini dibuktikan ketika para pasien yang sering mengalami migrain merasa berkurang frekuensi sakit kepalanya usai rutin bersepeda 40 menit dalam tiga kali seminggu selama tiga bulan.

Bahkan olahraga rutin ini sama efektifnya dengan obat terbaik untuk mencegah migrain, yakni tipamirate. Rutin berolahraga juga memiliki keunggulan lain, yakni tanpa efek samping seperti depresi, tremor dan gangguan kognitif.

Selain jogging, bersepeda, dan berenang, olahraga aerobik juga bisa membantu menurunkan frekuensi sakit kepala seperti dituturkan direktur New York Headache Center di New York, Alexander Mauskop, MD.

Menurut Mauskop, saat kita berolahraga bisa melepaskan stres. "Karena sering kali rasa sakit kepala maupun migrain dipicu stres. Ketika stres dieliminasi, rasa sakit kepala pun tak muncul," tuturnya seperti dikutip laman Men's Health, Rabu (23/3/2016).

Teori lain mengungkapkan saat berolahraga tubuh menghasilkan endorfin. Hormon yang bisa memberikan perasaan baik ini membantu memblokir sensor rasa sakit.

Namun jika sakit kepala atau pusing yang kerap mendera disebabkan karena faktor kurang tidur atau makanan tertentu, rutin berolahraga bukanlah solusi.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman