Sukses

Sekarang Wanita Bisa Melahirkan Sambil Dengar Musik

Kini proses melahirkan bisa jadi lebih nyaman dengan hadirnya "push playlist" dari Spotify.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kegiatan akan terasa lebih nyaman dilakukan dengan iringan musik, misalnya, berolahraga, membersihkan rumah, pesta, bahkan melahirkan. Ya, Anda tak salah membaca. Kini proses melahirkan bisa jadi lebih nyaman dengan hadirnya "push playlist" dari Spotify, dikutip dari laman Refinery29, Senin (7/3/2016).

Spotify bekerjasama denganJacques Moritz, MD, seorang ahli kandungan di Weill Cornell Medical Center untuk mencari daftar lagu yang membuat Anda tetap tenang dan nyaman ketika melahirkan.

Dr Moritz secara spesifik mencari lagu yang familiar dan membuat nyaman, tak mendistraksi fokus, dengan beragam artis dan durasi, serta nada-nada yang indah. Lebih dari itu, playlist tersebut akan mencerminkan pengalaman melahirkan: diawali dengan lagu pelan dan melow, lalu meningkat seperti ketika ibu berusaha mendorong bayi ke luar, hingga akhirnya mereda saat bayi telah menyapa dunia.

Sebagai bocoran, beberapa track yang dipilih di antaranya nomor-nomor dari Pearl Jam, Death Cab, Coldplay, dan The Lumineers. Semuanya tergantung dari selera musik Anda.

Bagaimana? Anda ingin mencoba playlist untuk melahirkan yang digagas Spotify?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini