Sukses

Sedikit Menambah Banyak Minum, Besar Manfaatnya

Konsumsi air putih lebih banyak dari biasanya mampu mengurangi asupan gula, kalori, sodium, dan kolesterol.

Liputan6.com, New York- Minum air putih lebih banyak dari biasanya ternyata bermanfaat. Menurut penelitian dari University of Illinois, Amerika Serikat hal ini mampu mengurangi asupan gula, kalori, sodium, dan kolesterol.

Tak perlu banyak-banyak menambah asupan air putih harian, yakni cukup satu persen dari yang Anda minum. Hal tersebut mampu mengurangi asupan kalori, gula, sodium dan kolesterol. 

Studi yang dilaporkan dalam Journal of Human Nutrition and Dietetics ini menganalisis data dari 18.311 orang dewasa pada tahun 2005-2012. Rata-rata orang dewasa di sana mengonsumsi 4,2 gelas air (tidak termasuk kopi dan teh). Namun dengan menambah satu persen air minum dari biasanya bisa menurunkan konsumsi makanan berkalori, gula, dan sodium.

Tapi jika menambahkan satu hingga dua gelas air putih setiap hari sehingga total sekitar 6-7 gelas hal tersebut mengurangi asupan gula, kalori, dan sodium lebih banyak lagi, seperti dikutip laman Fox News, Kamis (3/3/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.