Sukses

Psikolog Ungkap Keuntungan Lahir di Hari Spesial 29 Februari

Ulang tahun spesial mereka yang lahir di 29 Februari dilihat dari sudut pandang psikolog.

Liputan6.com, New York- Setelah tiga tahun menanti, akhirnya orang yang lahir pada 29 Februari merayakan ulang tahun. Sementara itu, tahun depan dan tahun lainnya yang bukan kabisat mereka bisa merayakan di tanggal yang berbeda.

Itulah keuntungan orang yang lahir di tanggal 29 Februari, di tahun bukan kabisat mereka bisa memilih berulang tahun di tanggal 28 Februari atau 1 Maret. Menurut psikolog ini adalah keuntungan yang menyenangkan karena bisa memilih hari ulang tahun.

"Tidak ada ulang tahun lainnya yang menawarkan kebebasan memilih sebebas mereka yang lahir pada 29 Februari," tutur dosen dan psikolog dari Harvard, Amerika Serikat, Holly Parker seperti dikutip laman Medical Daily, Senin (29/2/2016).

Lalu, jika ia memilih ulang tahun di 1 Maret, berarti memiliki hari ulang tahun di bulan berbeda. Selama tiga tahun berturut-turut berulang tahun di Maret, lalu ketika di tahun kabisat di bulan Februari.

Orang yang merayakan ulang tahun di tanggal spesial ini paling tidak sekitar satu dari 1461 orang. Diperkirakan ada lima juta orang di dunia yang lahir di tanggal spesial ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini