Sukses

Pemilik Wajah Cantik dan Tampan Lebih Bahagia?

Bagi Anda yang merasa memiliki wajah cantik dan tampan, boleh jadi memiliki tingkat kebahagiaan lebih tinggi.

Liputan6.com, London - Anda yang merasa memiliki wajah cantik dan tampan, boleh jadi memiliki tingkat kebahagiaan lebih tinggi dibandingkan orang yang merasa dirinya biasa-biasa saja. Fakta ini terkuak lewat studi kecil di Polandia.

Lewat survei terhadap 97 pelajar diketahui bahwa orang yang merasa percaya diri dengan penampilannya, cenderung lebih bahagia dibandingkan yang merasa dirinya kurang menarik seperti dikutip laman The Independent, Minggu (21/2/2016).

Menurut peneliti Lukasz Kaczmarek dari Adam Mickiewicz University, bila pemikiran terhadap diri sendiri baik hal tersebut akan mendominasi perasaan kita. Sehingga ketika merasa diri menarik, orang ini cenderung lebih bahagia.

"Kepuasan terhadap tubuh mungkin bisa dipertimbangkan oleh orang awam sebagai salah satu cara untuk membuat hidup lebih bahagia," tulis peneliti dalam Journal of Happiness Studies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini