Sukses

`Me Time` Efektif Pertahankan Pola Hidup Sehat & Bahagia

Menghabiskan waktu untuk diri sendiri atau Me Time berguna untuk tingkatkan kualitas hidup sehat

Liputan6.com, Jakarta Setelah menghabiskan energi seharian penuh akibat beraktivitas, tentunya tubuh juga mental membutuhkan relaksasi dengan beragam cara.

Menyisihkan waktu untuk diri sendiri diakui sebagian besar orang dilakukan untuk mendapatkan pola hidup yang sehat dan seimbang. Selain menyisihkan waktu untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, memanjakan diri sendiri juga dibutuhkan masing-masing individu.

Seperti dilansir dari Times of India, Selasa (2/2/2016), setiap orang dapat melakukan berbagai hal untuk dirinya sendiri atau yang disebut dengan "me time" misalnya, menonton acara di televisi, mendengarkan musik favorit untuk menciptakan aura kebahagiaan di tengah aktivitas yang padat.

Beberapa orang lebih memilih untuk pergi menghabiskan waktu sendiri di luar rumah seperti berbelanja bahkan menonton film layar lebar sendirian.

Di waktu-waktu seperti inilah manusia dapat berkonsentrasi, juga berfokus pada diri sendiri tanpa harus mencemaskan pekerjaan atau kegiatan lainnya.

Saat seseorang menghabiskan waktu sendiri, ia mampu mendapatkan ketenangan hidup dan merasa senang. Sudah pasti hal tersebut membuat seseorang mampu mempertahankan pola hidup sehat dan bahagia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.