Sukses

Lego Bakal Keluarkan Seri Pemuda Disabilitas

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan mainan LEGO rencananya akan meluncurkan koleksi pertamanya untuk figur seorang pemuda cacat pada Juni mendatang. Sosok disabilitas ini diharapkan dapat mewakili 150 juta anak-anak cacat di seluruh dunia.

Seperti dilansir Foxnews, Jumat (29/1/2016) mainan LEGO disabilitas akan dijual lengkap satu set, mulai dari seorang anak muda di kursi roda, anjing penuntun, pengendara sepeda, seorang pria yang membawa bayinya dalam kereta dorong, ada juga pengusaha yang dilecehkan selama perjalanan dan penjual eskrim.

LEGO grup sebenarnya bukan perusahaan mainan pertama yang merancang mainan dengan figur disabilitas. Sebelumnya, figur dari People Community juga membuatnya.

Adalah Rebecca Atkinson yang mendorong perusahaan mainan anak untuk ikut berperan dalam mendukung anak-anak cacat di seluruh dunia. Mereka kerap dikecualikan oleh industri mainan sehingga mainan seperti LEGO dianggap hanya untuk anak normal. Dia pun lantas membuat petisi online.

"Mainan merupakan benda yang diperlukan dalam tumbuh kembang anak, tak terkecuali mereka yang menyandang disabilitas," katanya, seperti dilaporkan Metro.UK.

Melihat respon dari LEGO, Atkinson menyatakan kegembiraannya. "Kami meneteskan mata yang tulus penuh sukacita sekarang, LEGO benar-benar membangun dunia," ujar Atkinson.