Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Orgasme Setiap Hari Mencegah Pria Terkena Kanker Prostat

Inilah cara mencegah terjadinya kanker prostat: orgasme setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, laki-laki yang mengalami orgasme setiap hari, kecil kemungkinan terkena kanker prostat dibanding pria yang tidak ejakulasi secara teratur, menurut sebuah studi baru.

Penelitian menunjukkan, pria yang ejakulasi lebih dari 21 kali dalam sebulan, 22 persen lebih rendah terkena penyakit tersebut. Demikian bunyi laporan dari media online Mirror, Senin (28/12/2015).

Studi ini tidak memberikan alasan mengapa praktik ejakulasi dapat membantu untuk mencegah terjadinya kanker prostat. Namun ada teori yang telah dibuat publik sebelumnya.

Jennifer Rider dari Harvard Medical School and Bringham and Women's Hospital mengatakan, data ini sementara waktu bermanfaat untuk mencegah berkembangnya kanker prostat. Maka data harus diamati lebih hati-hati.

"Pada saat yang bersamaan, mengingat kurangnya faktor risiko yang dapat dimodifikasi untuk kanker prostat, tentu hasil penelitian ini sangat menggembirakan," kata dia dikutip dari situs Times of India, Senin (28/12/2015).

Menurut International World Cancer Research Fund pada 2012, ada lebih dari 1,1 juta kasus kanker prostat, yang bertanggung jawab untuk 8 persen dari semua kasus kanker yang baru, dan 15 persen kanker pada pria. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.