Sukses

Sepeninggal Istrinya, Detektif Ini Rawat Bayi Seorang Diri

Sejak kepergian Megan, Dennis merawat bayinya dengan bantuan keluarga, teman, dan para tetangga.

Liputan6.com, Jakarta Dennis Cosgrove menjalani kisah cinta layaknya pasangan lainnya. Mereka berkencan, membeli rumah, menikah, dan kemudian bersiap menjadi orangtua. Semuanya terjadi dalam waktu kurang dari 3 tahun. Sejak pertama kali bertemu, Dennis merasa yakin ingin menghabiskan sisa hidup bersama Megan.

Namun malang tak dapat dihindari. Megan mengalami komplikasi saat melahirkan putra pertama mereka, Declan. Megan pun menghembuskan napas terakhir di penghujung November tahun ini. Meninggalkan Dennis dan putra mereka.

"Itu adalah semacam perasaan yakin, 'ketika kita tahu (itu dia), kita tahu'," cerita Dennis tentang hubungannya dengan Megan. "Sejak hari pertama bertemu, dia membuatku ingin menjadi orang yang lebih baik... dan siapa pun yang mengenalku tahu bahwa aku sering mengatakan satu-satunya hal yang membuatku tetap semangat adalah aku tahu betapa Megan bisa menjadi ibu yang sangat luar biasa. Aku selalu berpikir, Megan akan mengajariku hal-hal yang tak bisa kulakukan," lanjutnya.

Dennis tak mengira akan cepat kehilangan Megan. (Foto: Today.com)

Megan meninggal sehari setelah melahirkan Declan. Penyebab kematiannya masih diselidiki hingga kini. Menurut keterangan Dennis, istrinya mengalami beberapa kali hilang kesadaran sejak melahirkan dan tak pernah dapat kesempatan menggendong putra mereka.

Dennis yang berprofesi sebagai angkatan laut dan detektif polisi tinggal di Stewart Manor, New York. Dia begitu tersentuh dengan kebaikan keluarga, sahabat, serta para tetangganya sepeninggal Megan. Mereka membantunya melewati masa-masa berduka. Semua bentuk dukungan, kiriman masakan, hingga tawaran bantuan untuk menjaga bayi selalu mengalir padanya.

"Aku tak mengira orang-orang bisa begini baik. Aku selalu berpikir mereka orang baik, namun mengalami sendiri kebaikan mereka -- sungguh sulit dipercaya apa yang telah mereka lakukan bagi kami," cerita Dennis pada Today.

Lewat bantuan dari teman-teman dan lingkungan tempat tinggalnya, Dennis merasa kembali memercayai nilai-nilai kemanusiaan tetap ada. Hal itu pun semakin memotivasinya menjadi pribadi yang lebih baik.

Bahkan orang tak dikenal pun memberi donasi

Edward Reina adalah teman baik Dennis sejak SMP. Edward tergerak ingin membantu melihat kawannya tak berdaya, berduka dengan kepergian sang istri sementara harus merawat bayi mereka. Edward lantas membuat halaman GoFundMe untuk menggalang dana bagi Dennis dan bayi Declan. Hingga saat ini sudah terkumpul dana lebih dari $100.000.

"Dennis sangat bahagia bersama Megan dan masa depan mereka begitu cerah," tutur Edward. "Aku begitu sedih ketika berada di rumah sakit malam itu, menyaksikan sahabatku mengalami mimpi buruk. Megan sangat manis dan penyayang, dia pasti akan menjadi ibu yang luar biasa," lanjutnya. 

Bayi Declan tak pernah merasakan hangatnya pelukan ibu.  (Foto: Today.com)

Menurut Edward, Dennis bukan tipe orang yang mudah meminta bantuan. Mengingat Dennis pasti akan memerlukan biaya besar untuk merawat bayinya seorang diri, Edward memutuskan membantunya dengan membuat halaman GoFundMe itu.

"Aku benar-benar terkejut dengan kebaikan orang-orang. Aku tahu mereka yang dekat dengan Dennis dan Megan pasti akan memberi donasi, tapi kisah mereka telah menyentuh hati banyak orang bahkan yang tak mereka kenal," cerita Edward. "Aku sangat berharap uang ini akan bisa membantu Dennis kembali ke rutinitasnya dan membuat hidupnya kembali normal. Ini akan memakan waktu, tapi aku yakin dia akan melaluinya dengan baik dan menjadi ayah yang terbaik," harapnya.

Diabadikan dalam latihan gym

Sementara itu Dennis Marshall, pemilik CrossFit Garden City, gym di mana Dennis dan Megan biasa menjaga kebugaran tubuh selama masa kehamilan, mengadakan event spesial setelah kepergian Megan.

Dennis Marshall menciptakan suatu latihan yang dinamai Megan. Para partisipan yang terlibat mengenakan rompi untuk menstimulasi kehamilan dan melakukan modifikasi gerakan yang biasa dilakukan Megan di trimester terakhir kehamilannya, dikutip dari laman Today, Rabu (23/12/2015).

"Latihan Megan ini merupakan cara kami untuk mengenang betapa menyenangkannya dia dan menghidupkan kenangannya dalam ruang gym kami," cetus Marshall.

Nama Megan diabadikan dalam suatu latihan gym. (Foto: Today.com)

Dennis Cosgrove menghadiri dua kelas di hari pelucuran latihan gerakan Megan. "Megan pergi ke gym empat hingga lima kali seminggu selama hamil. Bahkan air ketubannya pecah ketika dia sedang berada di sana. Jadi penting bagiku untuk datang dan memberi dukungan atas latihan yang mereka buat untuk mengenang istriku," ucap Dennis.

Saat ini Dennis sudah mulai menyesuaikan diri dengan jam tidurnya yang berkurang karena menjadi ayah baru. Dia juga berusaha meningkatkan kemampuannya mengganti popok.

"Aku mulai tangkas mengganti popok. Semoga nantinya aku akan bisa sangat cepat melakukan hal itu," cetusnya sambil berkelakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini