Sukses

Gerakan Menangkan Harimu! Ajak Anak Muda jadi Agen Perubahan

bodrex meluncurkan gerakan Menangkan Harimu dalam rangka hari jadinya yang ke-45 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Anak muda merupakan motor penggerak perubahan bangsa dan cara mereka meraih mimpi diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk yang lain. Berangkat dari hal tersebut, bodrex meluncurkan gerakan `Menangkan Harimu` dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-45 tahun. 

Gerakan Menangkan Harimu atau dengan tagar #Menangkanharimu adalah gerakan inspiratif yang berusaha mengajak setiap anak muda untuk pantang menyerah dalam memenangkan hari, serta mencapai kesuksesan.

"Gerakan ini lebih menonjolkan semangat juang dan menampilkan tokoh-tokoh inspiratif yang bisa survive (bertahan) misalnya veteran perang, korban tragedi 1998 dan korban tsunami Aceh," tutur Direktur Tempo Scan Aviaska D. Respati, usai penayangan materi iklan bodrex, di Lounge XXI Plaza Senayan, Kamis (17/12/2015) siang tadi.

Dalam peluncuran bodrex 45 Tahun Menangkan Harimu ini, hadir pula sejumlah anak muda serta tokoh yang berani menyuarakan impian dan menunjukkan prestasi. Sebut saja Livi Zheng, Benazio Rizki, hingga Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.

Livi adalah seorang sutradara muda, filmmaker dan martial artist Indonesia yang mengembangkan karir di Amerika Serikat. Dengan latar belakang pendidikan di bidang ekonomi, dirinya berani bertaruh pada orangtua soal masa depannya.

"Saya dulu punya rencana kuliah sampai S3 di bidang Ekonomi di Amerika, malah sempat jadi asisten dosen. Tapi selama kuliah, saya juga ikut terlibat di proses pembuatan film," tutur Livi di hadapan media.

Sempat mengenyam bangku sekolah menengah di Tiongkok, di Amerika dia malah banyak makan asam garam sebagai kru film, mulai dari mengurus kostum hingga katering. Gadis kelahiran 1989 silam itu akhirnya lambat laun jatuh hati pada profesi sutradara.

"Naskah skenario saya pernah ditolak sampai 32 kali. Mungkin karena waktu kecil pernah jenuh berlatih kendo (seni bela diri Jepang), semangat dan konsisten untuk mencoba terus-menerus di dunia film akhirnya terbawa," tuturnya menambahkan.

"Follow your dream, it's okay to failed, to get rejected because you only need one yes to be successful (Ikuti mimpimu, tak masalah kalau gagal, dapat penolakan, karena kamu cuma butuh satu kata 'ya' untuk jadi sukses). Jangan pernah berhenti untuk menangkan harimu, pungkas Livi.

Ide gerakan #Menangkanharimu memang diarahkan bagi anak muda yang selalu dituntut untuk berperan sebagai agen perubahan. Dede Yusuf yang sudah 17 tahun menjadi brand ambassador bodrex ikut berkomentar soal ide ini.

"Apa yang sudah mereka lalui, kami yang tua-tua ini sudah melewati fase itu. Tapi tantangan mereka lebih berat. Pada dasarnya, kita harus maju, karena prestasi itu datangnya dari dalam diri kita sendiri. Maka teruslah belajar dan menangkan harimu," tutur Dede Yusuf menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini