Sukses

Usai Disunat, Anak Membutuhkan Asupan Protein

Usai disunat seorang anak tetap bisa mandi dan pakai celana.

Liputan6.com, Jakarta Usai disunat seorang anak tetap bisa mandi dan pakai celana. Terlebih jika disunat menggunakan klem. Yang mengatakan sunat tidak boleh melakukan tindakan-tindakan itu hanya mitos.

Mitos lainnya yang juga sering terdengar yaitu larangan mengonsumsi protein yang dikaitkan dengan sunat. Beberapa orangtua jadi khawatir ketika si Kecil minta makan daging dan telur usai disunat. 

"Itu mitos, karena pada dasarnya sunat itu membutuhkan protein," kata dokter spesialis bedah saraf dari rumah sunatan, dr Mahdian Nur Nasution, SpBS dalam memperkenalkan klem pertama produk anak bangsa di Fave Hotel PGC Cililitan, Jakarta, Sabtu (12/12/2015)

Menurut Mahdian, asupan protein yang tinggi dibutuhkan si Kecil guna memperbaiki jaringan yang rusak dan pertumbuhan jaringan.

Cukup banyak mitos mengenai sunat yang masih dipercayai masyarakat Indonesia. Mulai dari sunat bikin anak tambah tinggi, tidak boleh makan daging, hingga disunat jin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.