Sukses

Manfaat Kesehatan Dibalik Mandi Bareng Pasangan

Selain memperkuat hubungan, mandi dengan pasangan Anda juga dapat mengurangi stres dan lebih baik dari secangkir teh hijau.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi baru-baru ini mengungkap, melakukan aktivitas bersama seperti mandi dengan orang yang Anda cintai ternyata menyehatkan. Selain memperkuat hubungan, mandi dengan pasangan Anda juga dapat mengurangi stres dan lebih baik dari secangkir teh hijau.

Di sisi lain, mandi bersama-sama juga dapat meringankan nyeri. Seperti diberitakan Boldsky, Senin (23/11/2015), para ahli menyarankan pasangan untuk mandi bersama saat menderita sakit kepala.

"Saat melakukan sentuhan fisik dari orang yang Anda cintai, secara otomatis otak mengirimkan sinyal untuk memberitahu saraf agar tenang. Dengan demikian, kegiatan ini membantu menyingkirkan sakit kepala," katanya.

Berikut ini ada beberapa manfaat mandi bersama pasangan, yaitu:

1. Mengidentifikasi perubahan kulit

Ketika mandi bersama-sama, masing-masing individu dapat membantu melihat perubahan kulit. Tindakan kecil ini membantu mengidentifikasi jika ada perubahan tahi lalat dan sebagainya yang menjadi tanda melanoma atau kanker kulit.

2. Meredakan Stres

Stres adalah salah satu pembunuh terbesar dalam sejarah kesehatan. Untuk menghilangkan tingkat stres Anda, penting untuk mandi dengan orang yang Anda cintai. 

3. Perawatan tubuh

Salah satu manfaat kesehatan dari mandi bersama adalah membantu merawat tubuh yang lebih baik. Anda bisa saling mencuci dan menggosok bagian belakang masing-masing untuk menghilangkan kulit mati dan pencegahan jerawat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Meningkatkan percaya diri

4. Meningkatkan percaya diri

Mandi bersama-sama akan membantu meningkatkan kepercayaan diri dan mengikat cinta yang lebih dalam.

5. Untuk kesehatan jantung

Sebuah penelitian di Jepang menemukan, berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular pada pria dan wanita lanjut usia. 

6. Menenangkan saraf

Sama seperti bercinta, mandi bersama-sama dapat membantu menenangkan saraf. 

7. Merespon bercinta

Bila Anda mandi bersama-sama, hubungan dalam rumah tangga akan jauh lebih dalam dan kuat. Cara ini juga dapat dijadikan alternatif selain bercinta di tempat tidur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini