Sukses

6 PR Baru untuk Pria 30 Tahun

Saat seorang pria telah memasuki usia 30 tahun, kesehatan dan kesejahteraan hidup menjadi prioritas yang harus dijaga.

Liputan6.com, Jakarta - Saat seorang pria telah memasuki usia 30 tahun, kesehatan dan kesejahteraan hidup menjadi prioritas yang harus dijaga. Pasalnya, Anda bukan lagi remaja yang butuh persetujuan orang tua untuk menentukan pilihan mana yang terbaik untuk diri sendiri.

Kalau gaya hidup dan prilaku sekarang tak ubahnya seperti di perguruan tinggi dulu, Anda patut bertanya-tanya, kemana saja Anda selama ini. Sudah saatnya Anda memperbaiki diri, karena usia 30-an rentan pada penyakit seperti hipertensi dan kolesterol serta depresi akibat tekanan ekonomi.

Dikutip dari AskMen.com pada Senin (16/11/2015) sore, berikut 6 hal yang sebaiknya diperhatikan oleh pria berusia 30 tahun ke atas.

1. Hindari makanan cepat saji

Anda tak harus jadi vegetarian untuk menghindari makanan cepat saji. Namun, di usia dewasa sekarang, Anda perlu banyak pertimbangan dalam memilih makanan yang masuk ke dalam tubuh contohnya menghindari koktail yang memicu serangan jantung dan hipertensi gara-gara makanan cepat saji.

2. Kurangi alkohol

Tidak ada yang mengatakan bahwa Anda perlu berhenti minum sama sekali. Minum alkohol tidak salah saat menghadiri pertemuan profesional, daripada canggung karena Anda memutuskan untuk tidak minum sama sekali. Tapi peminum berat malah rentan terkena penyakit kronis, dan usia 30 adalah umur yang pas untuk mengendalikan takaran alkohol yang masuk dalam tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foya-foya sampai pakaian yang pantas

3. Jangan foya-foya

Seorang pria mapan pasti menaruh perhatian yang besar untuk menyimpan atau menginvestasikan uang mereka. Jika Anda belum melakukannya, sekarang waktu yang tepat untuk mulai menabung karena kekayaan jangka panjang dimulai dari investasi kecil yang disisihkan rutin setiap bulan atau tahunnya.

4. Pilih Pekerjaan Impian

Pekerjaan yang Anda pilih sekarang berpengaruh pada bagaimana orang lain bisa menilai dan memperlakukan Anda. Tetapi jika Anda telah masuk usia 30 tahun dan belum dapat pekerjaan impian, mungkin saatnya untuk melakukan perubahan.

5. 'Melek' Politik

Dalam demografi Amerika Serikat, istilah 'pemilih muda' secara harfiah berarti 18 sampai 29 tahun. Sehingga usia Anda yang telah memasuki 30 tahun dianggap sudah paham kondisi sosial dan politik dalam negeri. Mulai saat ini, Anda bisa memperluas wawasan dengan teman-teman yang peduli pada perkembangan isu nasional.

6. Berpakaian yang pantas

Kalau Anda setuju pada pepatah 'Jangan lihat buku dari sampulnya', Anda berarti orang yang naif. Karena tetap saja citra Anda tergantung pada apapun yang menempel di badan Anda. Siapapun yang melihat penampilan Anda langsung tau seberapa dewasanya Anda dan sampai tahap mana Anda berusaha untuk peduli pada penampilan.

Orang lain juga melihat bagaimana bijaksananya Anda dalam menggunakan uang hanya dari penampilan. Jadi pertanyaannya, apakah penampilan sekarang masih sama dengan 10 tahun lalu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.