Sukses

5 Resep Rahasia Kecantikan Wanita China

Selain memanfaatkan perawatan kulit tradisional, wanita Cina juga ternyata memperhatikan waktu tidurnya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak menginginkan kulit lembut dan mulus seperti wanita China? Selain memanfaatkan perawatan kulit tradisional, mereka juga ternyata memperhatikan waktu tidurnya.

Seperti dilansir Boldsky, Kamis (12/11/2015), wanita China percaya, waktu tidur yang berkualitas dapat membantu mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan lain. Lebih jelasnya, berikut ulasannya:

1. Masker kacang hijau

Wanita China paling suka menggunakan masker kacang hijau untuk mengobati wajah bengkak dan jerawat. Biasanya mereka membuatnya sendiri dan mengoleskannya pada wajah dan diamkan selama 15 menit.

Anda juga dapat mencampur masker ini dengan satu sendok teh yogurt untuk membuatnya lebih efektif. Ini adalah salah satu rahasia kecantikan terbaik dari wanita China.

2. Air beras

Wanita China kerap menggunakan air beras sebagai toner kulit wajah. Selain dapat menutup pori-pori terbuka pada kulit Anda, air beras juga membuat kulit kenyal dan lembap.

3. Minyak zaitun

Wanita China menggunakan campuran minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari wajah.

4. Facial

Para gadis China menghabiskan banyak waktu melakukan facial. Mereka bahkan melakukan perawatan mingguan untuk wajahnya dan menggunakan bahan alami.

5. Pijat wajah

Ini adalah satu lagi ritual kecantikan penting wanita China. Memijat wajah akan meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan sel-sel mati, membersihkan bekas jerawat dan mencegah keriput.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.