Sukses

Bayi Ini Beri Tanda Ibunya Kena Kanker Payudara

Liputan6.com, New York- Bocah bernama Laila selalu menyusu pada satu sisi payudara ibunya. Awalnya sang ibu, Shakti Dalal menyangka ini hanya kebetulan semata, tapi hal ini berlangsung lama. Hingga Shakti menyadari memang ada yang aneh dengan payudara tersebut.

Ibu asal Texas, Amerika Serikat ini pun memeriksa payudara yang enggan disusui oleh putrinya. Ternyata ia menemukan benjolan di sekitar ketiaknya, ia pun memeriksakan pada dokter apa yang terjadi padanya.

Dan betapa terkejutnya Shakti yang mendapati bagian payudara tersebut terkena kanker stadium tiga dan telah menyebar ke kelenjar getah bening. Menurut American Cancer Society, pada umumnya memang keberadaan kanker banyak diketahui saat wanita sedang hamil, menyususi, atau bahkan setahun sesudah melahirkan.

Lalu mengapa Laila bisa mengetahui ada yang salah dengan payudara ibunya yang terkena kanker? Menurut dokter onkologi yang merawat Shakti, terkadang sel-sel kanker dapat membuat rasa ASI jadi pahit sehingga Laila merasa ASI ibunya tak enak.

"Laila adalah malaikat saya dan ia yang menemukan kanker pada diri saya," terang Shakti kepada Khou TV seperti dikutip dari laman Good Housekeeping, Selasa (10/11/2015).