Sukses

8 Hobi yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Coba lakukan hobi yang Anda geluti, terutama yang berhubungan dengan aktivitas fisik.

Liputan6.com, Jakarta Jangan dulu berpikir sulit beraktivitas. Coba konsisten melakukan hal yang Anda sukai, terutama yang berhubungan dengan aktivitas fisik.

Ya, sejumlah hobi ternyata dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Plusnya, Anda bisa melakukannya dengan senang hati. Apa saja contohnya? Simak ulasannya, seperti dikutip Sofeminine, Selasa (10/11/2015):

1. Fotografer

Menyalurkan sisi kreatif dengan mengambil gambar cukup mengalihkan pikiran dari makan. Triknya, ambil gambar outdoor, pikirkan bunga, pemandangan alam atau bahkan peristiwa kecil. 

2. Menari

Menari, apapun yang intensitasnya cepat seperti aerobik dapat membakar hingga 443 kalori per jam. 

3. Pole dancing

Pole dancing bukan hanya membuat Anda lebih seksi dan lebih percaya diri tapi juga membantu melenturkan tubuh dan membakar kalori. 

4. Memasak

Jika Anda pecinta makanan tapi tidak bisa memasak, mengapa tidak mencoba mempraktikkannya? Memasak cenderung menghabiskan waktu dengan berdiri sehingga membantu membakar kalori. Cobalah latihan memasak beberapa kali seminggu, bisa dimulai dengan memotong, mengaduk dan menunggu makanan matang di oven.

5. Membawa anjing berjalan-jalan

Tanpa Anda sadari, membawa anjing berjalan-jalan secara teratur setiap pagi dan sore cukup membuat jantung sehat. Tak hanya itu, aktivitas santai ini juga dapat membakar kalori.

6. Bercocok taman

Ada banyak kalori yang akan dibakar selama bercocok tanam atau berkebun. Ditambah, Anda bisa mengonsumsi makanan sehat karena dapat memproduksi buah dan sayuran sendiri.

7. Berkuda

Berkuda adalah satu kegiatan olahraga yang menyenangkan karena butuh kedisiplinan yang tinggi.

8. Futsal

Berlari mencari bola dan memasukkn ke gawang, biasanya menjadi favorit kaum Adam. Cara ini juga efektif membakar kalori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.