Sukses

Cara Mudah Hindari Stres

Corat-coret, menggambar, atau mewarnai mungkin identik dengan kegiatan anak-anak, tapi hal ini bisa sangat bermanfaat bagi orang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Corat coret, menggambar atau mewarnai mungkin identik dengan kegiatan anak-anak. Namun tahukah Anda, aktivitas ini ternyata bermanfaat bagi kesehatan pria atau wanita dewasa.

Tak hanya itu, menurut Co-Founder Tabrak Warna, Dian Vita, kegiatan menyenangkan ini bisa menjadi momentum dimana Anda bisa meningkatkan kepercayaan diri dan melatih fokus di usia tua.

"Tren menggambar atau mewarnai bagi orang dewasa ini sangat menyenangkan. Banyak sekali ternyata yang ingin merasakan kembali kenikmatan melakukan aktivitas anak-anak yang menjadi terapi kesehatan," katanya melalui siaran pers, ditulis Selasa (3/11/2015).

Di sisi lain, Managing Director Faber Castell International Indonesia, Yandramin Halim yang terlibat dalam buku Colouring for Relaxation mengatakan, buku ini merupakan jembatan keinginan dewasa untuk bisa teralihkan dari gawai.

"Mewarnai untuk dewasa dapat membangun waktu yang berkualitas. Apabila hal ini dilakukan dengan menyenangkan, maka kegiatan ini dapat mencegah stres dan membuat Anda lebih percaya diri," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini