Sukses

Anak Perempuan Dua Kali Lipat Lebih Sering Kena Bully

Setelah melakukan penelitian, surat kabar anak-anak di kota London mendapatkan fakta, anak perempuan dua kali lipat lebih sering kena bully

Liputan6.com, Jakarta Survei menemukan hampir setengah dari jumlah anak-anak umur 13 tahun ke atas diintimidasi langsung selama di sekolah. Namun, tiga per empat dari mereka tidak pernah mendapat intimidasi secara online.

Meski akhir-akhir ini banyak pihak fokus pada kampanye anti cyber-bullying atau intimidasi di online, namun penelitian terbaru menyebut, jumlah anak yang mendapat intimidasi langsung masih jauh lebih banyak.

Hampir empat puluh enam persen anak usia sekolah memiliki pengalaman mendapat intimidasi langsung di sekolah. Penelitian yang dilakukan di Inggris mendapati jumlah anak perempuan yang jadi korban bullying dua kali lebih besar daripada anak laki-laki.

Dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (27/10/2015), temuan dari survei terhadap murid berusia tujuh hingga 14 tahun yang dilakukan surat kabar anak-anak, diketahui jumlah yang relatif besar ini membuat mereka pada akhirnya menjauh dari telepon genggam, tablet, dan komputer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.