Sukses

Kenalkan Jerry, Boneka Beruang Edukasi Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang rumit, bahkan pada orang dewasa sekalipun sulit memahaminya. Tak heran banyak anak tidak mengerti bahayanya.

Liputan6.com, Jakarta Diabetes adalah kondisi yang rumit, bahkan pada orang dewasa sekalipun sulit memahaminya. Tak heran banyak anak tidak mengerti mengenai bahaya komplikasi penyakit ini.

Untuk membuat anak paham akan diabetes tipe 2, dua mahasiswa dari Universitas Northwestern, Hannah Chung dan Aaron Horowitz
mengembangkan boneka beruang yang dinamai Jerry untuk membantu anak memahami pentingnya menjaga kadar gula darah.

Tapi apa istimewanya?

Laman Indiatimes, Sabtu (24/10/2015) melaporkan, Jerry memiliki sensor di seluruh tubuhnya, dan ada layar kecil di perutnya.

Anak-anak bisa memberinya makanan apapun, meremas jari-jarinya untuk memeriksa kadar insulin dan memberinya suntikan dengan pena insulin.

Tak hanya itu, boneka ini juga dilengkapi X-ray yang bisa membantu si kecil mencari tahu letak kerusakan organ. Ini membantu anak-anak memahami kondisi mereka sendiri jauh lebih baik. Misalnya, ketika Jerry lapar dan ingin camilan, anak-anak harus memberinya makan sesuatu yang sehat. Melalui Jerry, anak-anak belajar pentingnya gizi, pilihan makanan sehat dan perencanaan makan. Dengan
begitu, anak diharapkan akan terhindar dari diabetes.

Lebih menariknya lagi, Jerry juga memiiki teman. Seekor monyet dan hiu vegetarian. Sayangnya, boneka beruang ini masih dijual terbatas dan Anda harus memesannya melalui situs Jerry the Teddy Bear.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.