Sukses

Drew Barrymore Mengaku Pernah Alami Depresi Usai Melahirkan

Ia pikir tak akan alami hal tersebut karena usai lahirkan anak pertama merasa baik-baik saja.

Liputan6.com, New York- Setelah aktris Hayden Panettiere mengaku ke publik ia mengalami postpartum depression usai melahirkan, Drew Barrymore juga mengaku mengalami hal tersebut.

Hal ini dialami Drew usai melahirkan buah cintanya yang kedua bersama konsultan seni Will Kopelman (38), Frankie. Namun bintang Charlie Angels ini tak mengalami depresi usai melahirkan putri pertamanya.

"Aku tak alami postpartum saat melahirkan anak pertama. Tapi ketika melahirkan anak kedua aku baru tahu apa rasanya mengalami depresi. Aku benar-benar merasa sangat stres seperti berada di bawah awan," terang Drew kepada majalah People dikutip Jumat (23/10/2015).

 

(Foto: Hollywood.com)

Saat anak keduanya lahir, Drew merasa sangat kewalahan. Ia merasa amat sedih ketika tak mungkin memberikan perhatian sama banyaknya pada masing-masing anak. "Ini benar-benar menantang dan saya sangat kewalahan. Hal ini membuat perubahan besar pada pekerjaanku. Aku tak lagi bekerja namun menjadi orang tua," terang Drew.

Meski sempat mengalami depresi usai melahirkan selama enam bulan, Drew merasa hal tersebut jadi pengalaman berharga.

Apa yang dialami Drew juga dialami ibu lain, paling tidak kondisi postpartum depression mempengaruhi sekitar 80 persen dari semua ibu baru dalam beberapa minggu pasca-melahirkan.

Hal tersebut meliputi perasaan sedih, sering menangis, gelisah, mudah marah atau cemas, hilang minat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, kurang motivasi dalam hidup, sulit tidur, merasa tidak berharga, putus asa, hingga merasa bersalah usai melahirkan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini