Sukses

Suami Perlu Jaga Berat Badan Jika Ingin Miliki Anak Perempuan

Pria kelebihan berat badan dan obesitas cenderung miliki anak laki-laki.

Liputan6.com, London - Jika Anda dan pasangan sedang menginginkan anak perempuan, suami diharapkan menjaga berat badan normal. Sebuah studi menemukan adanya hubungan antara berat badan pria dengan kecenderungan jenis kelamin anak.

Menurut studi yang dilakukan dari Peking University Hospital, pria yang memiliki berat badan berlebih dan obesitas sekitar 27 persen akan memiliki anak laki-laki.

"Ini adalah penelitian pertama yang melaporkan pria kelebihan berat badan dan obesitas cenderung memiliki rasio jenis kelamin anak laki-laki dibandingkan yang memiliki berat badan normal," terang sang peneliti kepada Daily Mail dikutip pada Jumat (25/9/2015).

Penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Fertility and Sterility ini belum bisa menjelaskan mengenai fenomena ini. Kemungkinan saat pria memiliki berat badan berlebih pembuatan embiro perempuan lebih sulit dibandingkan pria.

Lalu, ahli fertilitas dari Inggris, Simon Fishel yang tak terlibat dalam penelitian ini menyebutkan kemungkinan lain yakni produksi sperma 'Y' lebih banyak pria obesitas dan kelebihan berat badan sehingga lebih memungkinkan terjadi pembuahan anak laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini