Sukses

Putra Penguasa Meninggal Akibat Serangan Jantung di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Putra penguasa Dubai Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rasyid Al Maktoum meninggal dunia akibat serangan jantung di usia yang terbilang muda, 33 tahun. Uni Emirat Arab (UEA) menyatakan berkabung selama tiga hari sejak Sabtu (19/9/2015)

Pihak berwenang UEA mengatakan, Sheikh Mohammed bin Rasyid Al Maktoum dan keluarga besar melepas dengan ikhlas kepergian putra pertama yang sehari-hari bekerja di organisasi filantropi yang bertujuan membantu memberikan pendidikan dasar untuk semua anak di seluruh dunia. Tak ada yang menyangka kalau akhir hidup sang putra akibat serangan jantung.

Salah seorang sahabat Sheikh Rashid sekaligus Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan bin Mohammed menyatakan duka mendalam atas kepergian sang sahabat dan teman di masa kecil. "Kamu selalu kami rindukan," kata dia dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (21/9/2015)

Di semasa hidup, si tampan Sheikh Rashid dikenal sebagai sosok anak yang menggemari olahraga sepakbola dan berkuda. Dia pernah menyaber 2 medali emas di kejuaraan balap kuda pada Olimpiade Asia 2006.

Meski Sheikh Rashid adalah anak tertua dari penguasa Dubai dan juga wakil presiden serta Perdana Menteri Uni Emirat Arab yang hidup bergelimang harta, dia tak pernah malu untuk taran tangan langsung membantu sesama sampai dia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.