Sukses

Ibu Hamil Ini Ingin Melahirkan di Lautan

Ia ingin lahirkan layaknya lumba-lumba. Namun para ahli peringatkan risiko diserang hewan laut, termasuk lumba-lumba.

Liputan6.com, London - Terinspirasi hewan mamalia lumba-lumba, pasangan terapis penyembuhan spritual Dorina Rosin dan suaminya Maika Suneagle merencanakan proses kelahiran bayi pertama mereka di tengah lautan. Tentu saja dibantu oleh pihak medis.

Mereka percaya, pengalaman persalinan ini akan membuat bayi mereka bisa berkomunikasi dengan lumba-lumba. Menurut pasangan yang tinggal di Hawaii, Amerika Serikat ini, meyakini nyanyian lumba-lumba merupakan sarana penyembuhan yang hebat.

"Pada tahun 2011 dan 2014, saya mendapat kesempatan untuk belajar dengan lumba-lumba liar dan paus di Hawaii. Hebatnya mereka mampu mengubah dan menyembuhkan saya dengan cara mendalam," tutur Dorina dalam blognya seperti dikutip laman Metro pada Rabu (2/9/2015).

Ia ingin lahirkan layaknya lumba-lumba. Namun para ahli peringatkan risiko diserang hewan laut, termasuk lumba-lumba.

Mengenai rencana persalinan di tengah lautan ini, para ahli memperingatkan potensi bahaya saat melakukan di lautan. Salah satunya diterjang hiu putih serta lumba-lumba liar yang tidak bisa diprediksi pergerakannya.

"Saat berada di akuarium raksasa lumba-lumba dikenal sebagai hewan laut ramah, bisa diperacaya dan dicintai. Namun di habitatnya mereka adlaah hewan liar dan bisa melakukan hal-hal berbabahaya," ungkap jurnalis sains, Christie Wilcox dalam program Discover di tahun 2013.

Meski mendapat banya tentangan dari para ahli, pasangan ini sepertinya tidak berniat mengubah rencana lokasi persalinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.