Sukses

Festival Dongeng Internasional Pertama di Indonesia Siap Digelar

BookSTech: Books, Storytelling and Technologi, festival dongeng internasional pertama di Indonesia siap digelar di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Demi mewujudkan anak-anak Indonesia yang gemar baca buku, sejumlah pihak bergadengan tangan menyelenggarakan festival dongeng Internasional pertama di Indonesia bernama BookSTech: Books, Storytelling and Technologi.

Festival yang diprakasai Taman Baca Anak Lebah, ALLIF (Anak Lebah Literacy Indonesia Foundation), GlobalExhibit (Global Business Service), Fountain Education Center dan didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan dilaksanakan di Perpustakaan Cikini, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Sabtu dan Minggu (10-11 Oktober 2015)

"BookSTech didedikasikan untuk melayani keluarga Indonesia, untuk bersama-sama menumbuhkan dan meningkatkan minat baca seorang anak sejak kecil dengan berbagai cara menyenangkan. Seperti storytelling (dongeng). Kami mengombinasikan kegiatan ini dengan serangkaian kegiatan talkshow dan workshop untuk orangtua dan guru. Serta memperkenalkan teknologi yang bersahabat dengan anak," kata Ketua Panitia Pelaksana BookSTech, Rismadhani Chaniago di Kawasan Cikini, Jumat (21/8/2015)

Rismadhani melanjutkan, festival dongeng Internasional pertama di Indonesia ini siap menjawab tantangan orangtua masa kini dalam mendidik anak-anak di era digital dengan teknologi yang semakin canggih. Serta membantu menumbuhkan rasa cinta terhadap dunia baca di usia yang sangat muda.

Festival dongeng Internasional pertama di Indonesia ini bertema Love Our Environment (Cintailah Lingkungan Kita). Dalam kegiatan ini anak diajari mencintai dan bertanggung jawab menjaga lingkungan sekitar. Dan tentu kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi masalah lingkungan.

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Gozali, Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Menurut dia, minat baca seorang anak harus dimulai sejak dini. Namun, ketertarikan mereka terhadap dunia baca bukanlah hal yang dapat timbul secara mendadak. Semua butuh proses. Semakin mereka terbiasa untuk membaca, maka minat baca akan terus mereka bawa hingga dewasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.