Sukses

Ingin Cepat Langsing? Timbang Badan Setiap Hari

Untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya, seseorang harus menimbang badan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya, seseorang harus menimbang badan setiap hari.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa orang yang menimbang berat badan sendiri setiap hari mengalami penurunan berat badan dan bisa mempertahankannya lebih lama lagi.

Dalam sebuah studi yang dilakukan selama dua tahun, para peneliti dari Cornell University mempelajari orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan dan kemampuan mereka untuk mempertahankannya. Orang yang kehilangan berat badan pada tahun pertama dan menimbang badan setiap hari dan memantau berat mereka bisa mempertahankan bobot mereka di tahun kedua.

Hal ini bisa jadi temuan penting untuk memahami cara menurunkan berat badan jangka panjang - umumnya setahun setelah berhasil menurunkan berat badan, kebanyakan orang malah bertambah berat sekitar 40 persen dari bobot mereka yang hilang. Dan setelah lima tahun berat badan mereka melonjak 100 persen .

"Timbangan ini adalah cara Anda mengetahui berat tubuh yang sebenarnya, satu-satunya cara mengetahui berat tubuh Anda," kata Joy Bauer , ahli gizi situs Today.

Joy juga menambahkan, melihat angka pada timbangan mendorong orang untuk berusaha sekaligus menunjukkan pertambahan berat badan sebelum hal itu menjadi masalah serius. Beberapa orang senang membuat target dan memastikan mereka tetap berada di bobot tubuh yang telah diraih.

Memantau berat harian dapat menyebabkan stres bagi beberapa orang. Jika angka-angka yang tertera pada timbangan terasa begitu mengintimidasi Anda gunakan pita pengukur atau celana jeans ketat sebagai cara untuk mendeteksi perubahan komposisi tubuh dan menggunakannya sebagai cara untuk memotivasi penurunan berat badan, dilansir dari laman Today, Senin (17/8/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini