Sukses

Fobia Toilet, Remaja Ini Kena Serangan Jantung

Seorang remaja Inggris menderita serangan jantung setelah menahan buang air besar selama delapan minggu

Liputan6.com, London Seorang remaja Inggris menderita serangan jantung setelah menahan buang air besar selama delapan minggu. Emily Titterington (16) ternyata mengidap fobia toilet yang membuatnya selalu cemas ketika ingin membuang air kecil atau besar.

Laman Foxnews, Rabu (15/7/2015) Phobia yang diderita Titterington membuatnya menderita sembelit kronis. Perutnya bahkan buncit dan dada yang mengempis.

"Hasil otopsi menunjukkan, serangan jantunya terjadi karena pengaruh gangguan pada usus besar," kata ahli patologi yang menangani Titterington.

Ibu Titterington mengungkapkan, ia telah membujuk puterinya untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Namun anaknya menolak. Dokter keluarga juga telah memberikan obat pencahar, tapi dia mengatakan tidak memeriksa perut remaja tersebut.

Otopsi juga menunjukkan kelainan pada Titterington, seperti kekurangan elektrolit, gangguan denyut jantung dan masalah pencernaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.