Sukses

Masukkan Seprai ke Kulkas agar Terlelap Meski Cuaca Panas

Jika mau hasil yang maksimal, lebih baik masukkan seprai ke dalam kulkas beberapa jam sebelum tidur.

Liputan6.com, London - Suhu udara yang panas menyulitkan kita untuk tidur lelap di malam hari. Mandi air dingin atau berendam sementara waktu pun dipilih guna memudahkan kita untuk tidur pulas. Cara ini dianggap kurang ampuh. Jika mau hasil yang maksimal, lebih baik masukkan seprai ke dalam kulkas beberapa jam sebelum tidur.

Mungkin di antara kita pernah memercikkan sedikit air dingin ke atas seprai agar mudah terlelap di malam hari dengan cuaca yang panas. Namun, yang terasa dingin hanya di beberapa titik. Sedangkan dengan memasukkan seprai ke kulkas, dari ujung rambut sampai ujung kaki akan terasa dingin.

"Jika perlu bantal dan guling masukkan juga ke dalam kulkas," kata Pakar Tidur Independen dari London, Inggris, Dr Neil Stanley yang menganjurkan memasukkan seprai ke dalam tas atau plastik terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke kulkas, dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (1/7/2015).

Jika memasukkan seprai ke dalam kulkas dianggap tak wajar, lebih baik mengganti sarung bantal dan guling dengan bahan katun agar tidur jadi lebih nyaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini