Sukses

Langkah Aman Atasi Depresi pada Ibu Hamil

Tak perlu obat, cukup dengan lakukan olahraga sederhana ini.

Liputan6.com, New Delhi Rasa depresi kerap terjadi pada wanita hamil. Namun, sebagian besar sering enggan mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk meredakan depresinya karena takut membahayakan janin.

Untung ada olahraga yoga yang membantu meringankan depresi pada ibu hami. Setelah dilakukan pada tes awal program yoga kelas prenatal selama 10 minggu, para respondennya merasa olahraga ini layak, dapat diterima, aman dan efektif bagi perempuan baik dengan depresi ringan hingga sedang.

"Prenatal yoga merupakan olahraga yang layak untuk dicoba, diterima perempuan dan berpotensi meningkatkan mudah," terang psikiatri di Brown Universtity, Cynthia Battle.

Lewat penelitian kecil yang dilakukan Cynthia dan teman-temannya ditemukan hasil yang membahagiakan yakni mencegah atau mengobati depresi selama kehamilan seperti dikutip laman Times of India, Selasa (23/6/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.