Sukses

Resep Tampil Ayu Alami seperti Dian Sastrowardoyo

Tampil ayu seperti Dian Sastro dan Maudy Koesnaedy kini tak hanya mimpi saja

Liputan6.com, Jakarta Perempuan mana yang tak ingin selalu ayu di setiap kesempatan? Apalagi bisa menyamai keayuan dua artis perempuan Indonesia, Dian Sastro dan Maudy Koesnaedy. Hampir semuanya menginginkan hal tersebut, bukan?

Eits, jangan manyun dulu. Tidak sulit kok memujudkan khayalan itu. Apalagi bahan-bahan yang digunakan mudah sekali ditemukan. Bahkan, beberapa di antaranya selalu kita gunakan sebagai penambah rasa di setiap masakan.

Berikut jamu awet ayu yang dapat Anda racik sendiri dikutip dari Buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Jumat (19/6/2015).

Bahan:

1 genggam daun pegagan
1 genggam daun sinom
2 jari rimpang kunyit
2 buah rimpang kencur
1 jari kayu manis 
5 biji kapulaga

Cara membuat :

Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 3 gelas air hingga airnya tinggal 2 gelas. Tambahkan gula aren dan sedikit air asam. Saring. Minum ramuan ini 2 kali sehari, pagi dan sore hari.

Khasiat:

Daun pegagan, kunyit, dan daun sinom yang mengandung zat samak dan flavonida berkhasiat memperbaiki siklus darah hingga membuat kulit tampak sehat dan wajah tampak ayu.

Sedangkan campuran pegagan, daun sinom, kencur, dan kunyit, berkhasiat menyegarkan sehingga Anda tampil menarik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini