Sukses

Tak Ingin Pisah, Bayi Koala Peluk Ibunya yang Dioperasi

Imutnya wajah bayi koala saat memeluk ibunya yang sedang operasi.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin rasa sayang yang besar kepada sang ibu, membuat bayi koala bernama Phantom tak ingin jauh-jauh saat ibunya dioperasi. Selama tindakan operasi, bayi koala berusia enam bulan ini tak mau lepas dari ibunya.

Ibu Phantom, Lizzy, harus dioperasi karena tertabrak mobil saat berjalan di Jalan Raya Warrego di Australia. Hal ini membuat Lizzy mengalami trauma wajah dan paru-parunya rusak seperti dilansir Bored Panda, Kamis (11/6/2015).

Untungnya, ia segera mendapat perawatan di Australia Hospital Wildlife Zoo, sebuah rumah sakit yang didirikan "Crocodile Hunter" Steve Irwin dan istrinya. Kini, Lizzy sudah pulih dan bisa kembali bercengkrama dan mengasuh Phantom.

Foto: Australia Hospital Wildlife Zoo 

   

Foto: Australia Hospital Wildlife Zoo

Koala merupakan binatang asli asli Australia yang hobi makan daun eucalyptus. Wajahnya tampak menggemaskan namun mereka adalah makhluk asosial. Bayi koala akan tinggal di kantong ibunya selama enam hingga tujuh bulan pertama kehidupannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini