Sukses

5 Aktivitas Asyik yang Bermanfaat seperti Olahraga

Liputan6.com, New Delhi Tak perlu baju dan sepatu olahraga serta peralatan lainnya untuk bisa mendapatkan manfaat dari berolahraga. Aneka aktivitas seru tanpa disadari membuat tubuh Anda aktif bergerak.

Bila tak begitu suka olahraga, yuk lakukan aktivitas berikut yang bermanfaat membuat tubuh aktif seperti dilansir Times of India, Jumat (29/5/2015).

1. Membersihkan rumah
Dimulai dari ruang tidur. Awali dengan menata ulang ruangan yang memaksa untuk bergerak, mengangkat beban. Tanpa disadari dengan melakukan hal-hal tersebut sama dengan melakukan beberapa sesi olahraga tanpa disadari. Lakukan secara teratur, selain ruangan jadi rapi badan pun lebih bugar. Tambah semangat dengan mainkan musik berirama cepat.

2 dari 3 halaman

Jalan-jalan di taman kota

2. Jalan-jalan di taman kota
Tak perlu hingga jauh ke pinggir kota, coba cari taman di sekitar atau bukit dekat rumah. Jika punya waktu luang, tak ada salahnya juga memilih piknik dengan mendaki bukit. Kebersamaan bersama orang-orang terkasih didapat, bugar pun iya.

3. Memandikan anjing atau kucing
Siapa yang tidak suka jika hewan peliharaanya wangi dan bersih. Keuntungan memandikan kucing atau anjing pun bisa Anda peroleh seperti melakukan olahraga. Paling tidak saat memandikan mereka, Anda mengeluarkan tenaga untuk memegangnya lalu menggosok badan hingga membilasnya. Tanpa sadar, aktivitas ini seperti berolahraga.

3 dari 3 halaman

Bermain dengan anak

4. Bermain dengan anak
Bagi pasangan yang sudah memiliki anak, apalagi balita, akhir pekan merupakan saat tepat bermain bersama mereka. Balita sedang gemar-gemarnya bergerak kesana kemari. Mulai dari mengejarnya berlari-lari di taman, bermain air di kolam renang, hingga bermain bola di halaman rumah. Aneka aktivitas fisik ini juga salah satu cara membuat ikatan keluarga yang makin kuat.


5. Jalan-jalan di mal
Berjalan-jalan tiga jam di mal apalagi sambil berbelanja tak akan dirasakan lama bagi perempuan. Menaiki tangga berjalan dari satu toko ke toko lainnya malah merupakan aktivitas menyenangkan bagi perempuan yang tanpa disadari membuat tubuh jadi aktif bergerak.

 

 

Baca Juga:

Ingin Bebas dari Stres? Ayo, Bergerak aktif!